Hasil gambar untuk pantai kuta bali


Seperti yang diketahui bahwa Bali merupakan salah destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia. Sehingga tidak heran kalau banyak para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang mengunjungi Bali ini. Bali yang sangat terkenal dengan budayanya yang khas, Bali juga juga selalu identik dengan tempat wisata pantai pasir putih, salah satunya adalah Pantai Kuta Bali. 

Lokasi Pantai Kuta Bali ini terletak di sebelah selatan pulau dewata, dengan pemandangan laut Samudra Hindia. Selain itu, Kuta ini ini juga merupakan salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Karena memang Pantai Kuta ini sangat terkenal dan menjadi primadona tempat bagi Bali sejak tahun 70-an. 

Sebelum populer, tempat wisata ini awalnya dijadikan perkampungan nelayan tradisional. Namun kini berubah menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara. Selain itu, Pantai Kuta ini dulunya adalah sebagai pelabuhan dagang dan banyak para pedagang dari luar Bali yang melakukan transaksi dagang di tempat ini. Lalu, pada abad ke 19 seorang pedagang asal Denmark yang bernama Mads Lange, mendirikan tempat perdagangan di Pantai Kuta ini. karena kelihaiannya dalam berdagang, Mads Lange menjadi tersohor di kalangan raja-raja Bali pada waktu itu. 

Jaman dahulu Pantai Kuta ini juga merupakan sebuah habitat dari penyu hijau dan banyak orang yang tidak mengetahui akan hal ini. kini keberadaan penyu hijau hampir punah dan menjadi salah satu hewan yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia. Saat ini penangkaran penyu hijau di Pulau Bali telah dipindahkan ke Pantai Tanjung Benoa Bali. Jadi, jika anda ingin melihat penyu hijau anda bisa mengunjungi ke pulau penyu hijau di Tanjung Benoa dengan menggunakan glass bottom boat sembari memberikan makan ikan dalam perjalanan menuju pulau penyu hijau di Tanjung Benoa. 

Perlu diketahui bahwa, sebagai salah satu tempat wisata pantai yang ada di Pulau Bali, Pantai Kuta ini bisa dibilang sebagai jantungnya pariwisata di Pulau Bali. Berbeda dengan Pantai Sanur yang lebih cocok untuk melihat pemandangan sunrise, namun Pantai Kuta ini lebih cocok bagi anda yang ingin melihat pemandangan matahari terbenam.

Pantai Kuta Bali ini memiliki garis pantai dengan bentangan sejauh 5 kilometer dan bisa dibilang sebagai pantai terbaik yang ada di Pulau Bali. Selain itu, Pantai Kuta ini memiliki hamparan garis pantai yang sangat landai, dan bibir pantai sangat luas ditambah dengan tekstur pasir putih yang halus. Sehingga pantai ini sangat aman untuk dijadikan sebagai destinasi wisata, dan kebersihan pantai ini juga sangat terjaga dengan baik. Maka dari itu, meskipun hamparan garis pantai kuta ini cukup panjang, namun selalu dipenuhi oleh para wisatawan. Selain itu, hotel di bali pun banyak yg berada disekitaran daerah pantai kuta.

Di Pantai Kuta ini anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang menarik, seperti berjemur di tepi pantai, berselancar, berenang dan berbagai aktivitas menarik lainnya. Pantai Kuta ini memiliki gelombang ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok bagi anda anda yang hobi berselancar.  Sehingga tidak heran kalau banyak para peselancar dari berbagai belahan dunia yang mencoba untuk menjajaki pantai ini sebagai lokasi surfing. Bagi anda yang akan berselancar dan tidak membawa papan berselancar, anda bisa menyewa papan surfing yang disediakan disana dengan harga yang bervariasi, tergantung dari besar dan kualitas bahannya.

Keren kan? Nah bagi anda yang hobi berselancar bisa mengunjungi Pulau Kuta Bali ini. Demikianlah artikel kali ini semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *