Mobil merupakan salah satu kendaraan yang bisa kita gunakan untuk bepergian. Peran mobil sangatlah penting bagi kehidupan manusia.. Mobil juga bisa di tumpangin oleh 4 sampai 7 orang hanya dengan satu mobil.  Saat ini hampir semua masyarat di Indonesia memiliki mobil. Salah satu jenis mobil yang banyak di minati oleh masyarak Indonesia adalah mobil buatan dari honda, alasan kerana mobil honda memiliki banyak sekali tipe mobil  diantaranya mobil honda brio dengan harga yang paling murah, mobil honda BR-V dengan harga menengah dan untuk harga yang cukup mahal adalah honda civic, harga honda civic cukup mahal jika di bandingkan dengan honda brio dan honda BR-V karena honda civic sudah di bekali vitur yang canggih. Jika kamu ingin membeli mobil honda kamu tinggal menyesuaikan saja mobil yang kamu butuhkan dengan dana yang kamu miliki. Setelah kamu memiliki mobil honda ini pasti tentunya kamu ingin kan mobil honda kamu awet dan juga tidak cepat rusak mari kita bahas bagaimana sih caranya merawat mobil honda agar awet dan juga tidak mudah rusak.

Dalam merawat mobil honda kamu perlu merawatnya dari mulai interior, eksterior dan yang paling penting adalah mesinnya. Merawat eksterior mobil juga merupakan hal yang penting karena akan membuat kamu tetap terlihat cantic. Merawat eksterior mobil akan membuat cat mobil kamu tetap cantik dan tidak akan memiliki noda atau goresan, supaya hal itu terwujud kamu perlu merawatnya dengan cara yang tepat. Yang harus kamu lakukan adalah kamu harus rajin mencuci mobil kamu dan juga sebaiknya kamu tidak mencucinya di bawah paparan sinar matahari karena hal itu akan membuat mobil kamu menjadi lebih mudah pudar untuk bagian catnya. Pagi hari adalah waktu yang sangat tepat jika kamu ingin mencuci mobil kamu dan cuci mobil dalam keadaan mesin mobil dingin. Setelah di cuci di sarankan kamu menglap mobil kamu dengan kain yang lembut agar tidak merusak cat yang ada pada mobil kamu lalu oleskan car wax untuk membuat warna mobil kamu tetap mengkilat.

Selanjutnya membersihkan bagian interir pada mobil kamu. Membersihkan interion sangat penting karena kamu akan nyaman di dalam mobil karena mobil kamu bersih.  Untuk merawat interior hal yang pertama harus kamu lakukan adalah membersihkan dashboard. Posisi dashboard yang ada di depan akan selalu menjadi perhatian kita kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan kemoceng untuk menghilangkan debu. Di sarankan juga jika ingin mobil honda kamu awet sebaiknya kamu menggunakan karpet mobil sintetis karena karpet sintesin lebih mudah di bersihkan dan jika kamu mencucinya pun akan lebih cepat kering. Langit- langit mobil juga jangan sampai ketiggalan untuk di bersihkan kamu bisa menggunakan lap basah untuk membersihkannya. Jok mobil yang harus selalu kamu jaga kebersihannya, jika ingin jok mobil kamu bersih kamu bisa menggunakan penyedot debu untuk membersihkannya. Yang terakhir adalah pasang lah parfume mobil sehingga interior mobil kamu menjadi wangi dan juga memberikan efek bersih.

Cara merawat mobilhonda dari segi mesinnya adalah kamu perlu menganti oli dengan teratur di bengkel resmi honda secara berkala setelah pemakaian antara 3000 km sampai dengan 5000 km. mengecek cairan radiator juga penting dilakukan karena cairan radiator bisa membantu menetralisir suhu panas pada mesin mobil kamu. Terakhir kamu perlu membersihkan filter karburasi karena jika kamu tidak membersihkannya akan membuat mobil kamu menjadi susah untuk di starter. nah ikuti cara di atas untuk membersihkan mobil di jamin mobil honda kamu menjadi lebih awet dan juga tidak mudah rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *