Garut tidak hanya terkenal karena wisata air terjun atau curug dan pantainya saja yang indah dan mempesona. Karena di Garut juga kamu dapat mengunjungi beberapa tempat wisata alternatif lainnya, dan pastinya tempat tempat tersebut sangat cocok dijadikan destinasi wisata pada saat liburan bersama keluarga. Di Garut ini ada beberapa tempat wisata paling favorit yang banyak dikunjungi para wisatawan diantaranya yaitu : 

  • Awit Sinar Alam Darajat

Tempat wisata ini berada di lokasi yang sangat startegis yaitu di Jl. Darajat KM 24 Padaawas, Kecamatan Pasirwangi, Garut. Disini kamu akan merasakan udaranya yang sejuk dan juga memiliki sumber mata air panas yang natural. Fasilitas yang ada di tempat wisata ini terbilang lengkap yang disertai dengan pelayanan yang ramah, sehingga akan menjadikan liburan kamu semakin berkesan. 

  • Cagar Alam Leuweung Sancang 

Lokasi tempat wisata ini sesuai dengan namanya berada di Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Garut. Cagar alam ini bediri diatas lahan seluas 2.913 hektar, dimana tempat wisata ini adalah salah satu tempat wisata konservasi hutan dan cagar alam yang bertaraf Internasional di Indonesia. Tempat wisata ini terbagi menjadi 3 kawasan seperti Cagar Alam Pantai/Hutan Pantai, Hutan Dataran Rendah, dan juga Hutan Mangrove/Bakau. 

  • Darajat Pass

Kolam yang ada di tempat wisata ini berada di pinggir tebing dan para pengunjungnya dapat melihat pemandangan Kota Garut seperti pegunungan dan juga pertanian dari atas sekaligus berendam dengan lanskap alamnya yang sangat indah. Lokasi tempat wisata ini berada di Jl. Darajat KM.14 Pasirwangi, Garut atau lebih tepatnya di Kampung Bedeng, Desa Karyamekar. Tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh mereka yang ingin beristirahat dan melepas lelah setelah mengelilingi dan menysuri kota Garut. 

  • Gunung Guntur 

Bagi mereka para pencinta kegiatan mendaki gunung maka pada saat bertandang ke Garut wajib mendaki Gunung Guntur ini. Gunung yang berada diketinggian sekitar 2.249 meter diatas permukaan laut ini adalah sebuah gunung berapi yang menurut sebuah catatan pada tahun 1800-an masih merupakan gunung berapi yang sangat aktif di Pulau Jawa. Yang menjadi ciri khas dari Gunung Guntur ini adalah kebanyakan berpasir, sehingga menjadikan tanaman yang ada di Gunung ini tidak banyak tumbuh dan terlihat tandus. 

  • Gunung Papandayan Dan Papandayan Leisure Park 

Gunung dengan ketinggian sekitar 2.665 meter ini berada disekitar 70 kilometer sebelah tenggara dari kota Bandung. Ini merupakan gunung berapi yang telah memuntahkan lavanya beberapa kali. Meski begitu di Gunung ini adanya berbagai macam keanekaragaman dan keindahan hayati dan juga selalu menjadi tujuan utama para wisatawan terlebih bagi para pecinta pendaki gunung. 

Tetapi jika kamu tidak ingin terlalu merasakan lelahnya mendaki gunung Papandayan, sebaiknya mampir ke Papandayan Leisure Park. Lokasi tempat wisata ini berada di Jl Papandayan, Desa Sirnajaya, Kecamatan Cisurupan, Garut, dengan bukitnya yang curam dan tebingnya yang terjal. Di tempat wisata ini kamu dapat menikmati panorama indah dengan udaranya yang terasa alami, segar, dan juga sejuk. Di tempat wisata ini juga kamu akan menemukan berbagai tempat unik yang cocok digunakan untuk selfie ataupun prewedding. 

Ternyata di Kota Garut ini ada banyak tempat wisata yang cantik cantik sehingga patut kamu eksplor pada saat liburan di Garut. Untuk mencari tentang informasi harga transportasi ke destinasi tujuan wisata yang anda inginkan, yaitu anda hanya tinggal buka aplikasi tiket seperti di situs online seperti Misteraladin.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *