DFSK menjadi salah satu pemain baru di pasar otomotif tanah air asal negeri Tirai Bambu. DFSK atau Dongfeng Sokon ini akhir-akhir ini membuat penasaran masyarakat Indonesia dengan harga jual mobil yang cukup murah namun aksesoris mobil lainnya berkualitas. Awalnya banyak yang berpikir bahwa perusahaan otomotif ini merupakan lokal, asli Indonesia.  Salah satu bukti eksistensi DFSK adalah banyak bermunculan Dealer-dealer resmi untuk DFSK di Indonesia terutama dikawasan Jawa Barat. DFSK juga memiliki pabriknya sendiri di Indonesia dengan bekerjasama dengan PT. Sokonindo Automobile di daerah Cikande.

  1. DFSK Super Cap

DFSK merupakan salah satu perusahaan otomotif yang memproduksi dan memperkenalkan mobil China di Indonesia. Salah satu koleksinya yang diperkenalkan merupakan mobil yang tidak biasa yaitu DFSK Super Cap. Mobil jenis pick up ini cocok sebagai sarana anda berniaga dan terdiri dari dua pilihan yaitu 1.3 liter Turbodiesel dan 1.5 liter petrol, sesuaikan dengan penggunaan dan kebutuhan anda. Harganya yang cukup murah juga bisa dapat anda jadikan sebuah pertimbangan.

  1. DFSK Glory 580

Mobil ini merupakan mobil jenis SUV-7 Seater yang termurah di pasar otomotif Indonesia. Harganya dibandrol antara 240 juta-an rupiah hingga 300 juta rupiah untuk seri tertingginya. Banyak fitur-fitur yang disediakan oleh mobil ini antara lain dilengkapi dengan Turbocharge. Selain itu juga ada fitur-fitur seperti ABS, EBD ESP, EBA dan berbagai macam fitur lainnya.

DFSK juga dilengkapi dengan beberapa jenis transmisi CVT dan Manual 6 Percepatan.

KELEMAHAN DFSK GLORY 580 DITEMUKAN

DFSK Glory 580 merupakan salah satu mobil yang sedang menjadi sorotan sehingga tentunya banyak pihak yang sedang berusaha mencari kelemahan dari produk tersebut. Berikut ini merupakan beberapa hal yang ditemukan sebagai kelemahan dan kekurangan dari DFSK Glory 580 ini :

  1. Desain Eksteriornya dinilai kurang modern

Ukuran dari mobil DFSK Glory 580 ini adalah berada dikisaran 4.680 mm x 1.845mm x 1.715mm. jika dibandingkan dengan beberapa mobil yang memiliki ukuran yang serupa seperti Honda BR-V dan Toyota Rush desain eksteriornya tampak sedikit ketinggalan zaman atau tidak mirip dengan jenis-jenis mobil yang keluar pada tahun yang sama.

  1. Interior kabin

Kabin DFSK Glory 580 memiliki kesan mewah dan didukung dengan berbagai macam fitur. Interiornya didominasi dengan bahan plastik, walaupun ada campuran  material kulit juga di dalamnya. Hal lain yang kurang berkenan antara lain, pada MID terdapat kekurangan yaitu tidak adanya fitur penghitungan rata-rata dari konsumsi BBM, fitur untuk menaik turunkan kursi hanya ada pada seri luxury saja, pada bagian pedal gas hanya dilapisi karet biasa seperti pedal gas mobil lama. Hal-hal tersebut terkesan detail kecil saja, namun jika dibandingkan dengan mobil dikelas yang sama, tentu terlihat seperti ketinggalan.

  1. Fungsi Hill Start Assist berfungsi agak lambat

Pada saat awal berkendara, pedal gas harus diinjak lebih dalam agar mobil dapat bergerak maju, hanya saat awal saja. Mobil ini pada dasarnya cukup prima di jalanan yang berkelok-kelok, namun tidak terlalu bagus di tanjakan. Hal ini dipengaruhi oleh sedikit lambatnya fitur Hill Start Assist yang menyebabkan performa saat menanjak kurang stabil dan sedikit berat.

  1. Kurang bertenaga

Dengan kemampuan dan kondisi mesin yang ada, 1500cc Turbo, tentunya masyarakat mengharapkan tenaga yang cukup besar akan dimiliki oleh mobil DFSK Glory 580 ini, namun kenyataan di lapangan saat berkendara, terutama ditanjakan, mobil tersebut tidak menunjukan tenaga yang seharusnya dimiliki, sesuai dengan kapasitas mesin yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *