Wanita mana sih di dunia ini yang tidak peduli dengan kondisi kulitnya? Ya, seperti yang kita ketahui, bahwa wanita selalu terdepan dalam urusan merawat kulit. Penggunaan kosmetik yang tepat untuk kulit tentunya dapat terhindar dari beberapa masalah kulit seperti gatal-gatal, iritasi, alergi, komedo, jerawat, hingga erupsi kulit. Selain itu, penggunaan kosmetik yang tepat juga tentu akan membuat tampilan kita lebih sempurna lagi. Namun pada kenyataannya, tak sedikit diantara mereka yang salah dalam memilih kosmetik untuk kecantikan kulitnya. Jika sudah demikian, tentu saja kamu sendiri yang akan merasa dirugikan dalam hal ini. Nah, biar kamu tidak salah pilih, berikut di bawah ini ada 3 tips jitu dalam memilih kosmetik untuk kulit :

  1. Jangan Memilih Kosmetik Yang Kering

Tips jitu pertama yang harus kamu lakukan dalam memilih kosmetik untuk kulit, yakni hindarilah kosmetik yang kering. Mengapa demikian? Pasalnya, kosmetik kering ini kerap menimbulkan iritasi pada kulitmu lho. Untuk mengantisipasi hal seperti itu, ada baiknya jika kamu mencoba kosmetik tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya. Dengan begitu, kamu pun dapat mengetahui kosmetik manakah yang cocok dengan jenis kulitmu.

  1. Pertimbangkan Jenis Kosmetiknya Dengan Warna Kulitmu

Sangat penting bagi kita untuk menyesuaikan warna kulit dengan jenis kosmetiknya. Ya, jika warna kosmetiknya terlalu terang, maka hal ini justru akan membuat tampilanmu buruk. Begitu juga dengan warna kosmetik yang terlalu gelap, yang dapat membuat tampilanmu kurang enak dipandang. Maka dari itu, pilihlah kosmetik yang warnanya lebih setingkat dari warna kulitmu. Nah bagi kamu yang berkulit kuning langsat dan cokelat, disarankan untuk memakai foundation yang warnanya gelap.

  1. Kosmetik Untuk Jenis kulit Kering

Apakah kamu termasuk orang yang memiliki kulit kering? Jika iya, maka kamu harus memilih creme foundation atau mousse. Mengapa demikian? Soalnya creme foundation tersebut sangat cocok bagi orang yang memiliki kulit kasar. Selain itu, kamu juga disarankan untuk menggunakan lip gloss dan lip balm yang bahan-bahannya mengandung lidah buaya. Perlu kamu ingat, bahwa kosmetik yang mengandung lidah buaya ini kaya akan kandungan vitamin E, yang berfungsi untuk melembapkan dan menghaluskan kulit.

Itulah 3 tips yang jitu dalam memilih kosmetik untuk kulitmu. Pada intinya, kamu harus memilih kosmetik yang kualitasnya sudah terbukti seperti Safi. Selain itu, produk yang satu ini juga merupakan salah satu kosmetik halal di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *