Smartphone Vivo V9 sedang menjadi trend ponsel terbaru bagi masyarakat Indonesia, karena produk ini merupakan smartphone yang baru diluncurkan Kamis, 29 Maret 2018 lalu. Smartphone android ini hadir dengan banyak keunggulan baru yang ditawarkan. Tidak tanggung-tanggung banyak teknologi dan fasilitas baru yang sehingga membuat smartphone ini menjadi smartphone dambaan bagi setiap orang.

Vivo V9 yang diluncurkan di daerah Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah ini hadir dengan desain terbarunya. Dengan mengusung layar FullView FHD+ yang beratio 18:9 membuat tampilan layar Vivo V9 menjadi lebih besar dari seri terdahulunya.

Dibawah ini akan dijelaskan 5 kemampuan ajib yang mampu dilakukan oleh produk baru dari Vivo ini, yaitu meliputi:

 

  • Sistem Keamanan yang Canggih dengan Teknologi AI Face Access

 

Dalam memiliki smartphone canggih ini, Anda tidak perlu takut tentang keamanan data dalam ponsel Anda. Karena dalam Vivo V9 dilengkapi dengan teknologi yang berfungsi sebagai sistem keamanan data Anda.

Selain Fingerprint Scanner, pola, dan pasword yang biasa Anda gunakan sebagai sistem kunci di smartphone Anda, dalam Vivo V9 terdapat teknologi baru yaitu AI Face Access. Teknologi ini berfungsi sebagai sistem keamanan di smartphone Anda dan akan bekerja membuka kunci smartphone Anda dengan cara mendeteksi refleksi wajah Anda, gerakan halus wajah serta dengan cara menampilkan foto dan video diri Anda.

Dengan menggunakan sistem keamanan AI Face ini, data dalam smartphone Anda akan lebih terjamin keamananya.

 

  • Layar Ekstra-lebar dengan Desain Smartpone yang Ramping

 

Vivo V9 hadir dengan mengsung layar FullView FHD+ edge-to-edge. Smartphone baru ini memiliki ratio layar 18:9 dengan dimensi 1080 x 2280 piksel. Dengan ratio 2:1 tersebut membuat tampilan layar smartphone Anda menjadi lebih besar, sehingga smartphone anda akan terlihat lebih berkelas. Selain itu dengan layar yang super besar ini akan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dalam menonton video, streaming youtube, membaca maupun melihat hasil foto karena mampu memberikan gambar lebih besar dan jelas.

Vivo juga hadir dengan desain baru yang ekstra-slim dan ramping dengan desain yang futuristik dengan bezel samping berukuran 1.75 mm dan berdimensi 1.54.81 x 75.03 x 7.89 piksel.

Lebar layar Vivo V9 berukuran 6,3 inch namun dengan desain rampingnya itu akan terasa berukuran 5,5 inch ketika berada dalam genggaman Anda. Smartphone ini memiliki bobot sebesar 150 gram dan akan terasa pas ketika dimasukan ke dalam kantong saku Anda.

 

  • Bebas Gangguan Saat Bermain Game Berkat RAM 64 GB dan Gaming Mode

 

Bagi Anda yang memiliki hobi bermain game, Vivo V9 merupakan smartphone yang cocok untuk menjadi smartphone pilihan Anda, karena dalam Vivo V9 terdapat fitur baru gaming mode. Dengan adanya fitur gaming mode ini Anda dapat membolkir notifikasi dan panggilan yang masuk ke dalam smartphone Anda, serta Anda dapat mengatur nama-nama tertentu yang dapat masuk ketika memanggil atau kirim pesan ke smartphone Anda.

selain itu di smartphone baru Vivo V9 ini juga terdapat fitur picture-in-picture yang memiliki fungsi untuk membalas pesan yang masuk tanpa perlu meninggalkan bagian game yang sedang Anda mainkan, dengan demikian aktivitas bermain game Anda pun akan jauh dari segala jenis gangguan.

 

  • Kamera Depan 24 MP dengan Teknologi AI Face Beauty

 

Dengan kemare depan 24 mega piksel ini dapat memberikan gambar yang jelas untuk hasil foto Anda. Vivo V9 juga dilengkapi dengan teknologi AI Face Beauty yang mampu membuat hasil foto Anda menjadi tampak lebih natural meskipun dalam kondisi cahaya yang kurang baik. Teknologi AI Face Beauty ini juga mampu mendeteksi jenis  kelamin, usia, warna kulit dan keadaan cahaya sekitar ketika proses pengambilan gambar.

Dengan teknologi ini, untuk mendapatkan hasil foto yang bagus perlu dilakukan pengaturan cahaya terlebih dahulu pada bagian wajah Anda, sehingga gambar yang dihasilkan akan sangat sesaui dengan apa yang Anda harapkan. Karena alasan inilah Vivo V9 sangat cocok bagi Anda yang sangat hobi mengabadikan seluruh momen spesial dalam hidup Anda.

 

  • Dual Kamera Belakang dengan Kemampuan AI Bokeh

 

Smartphone teranyar Vivo V9 ini dilengkapi dengan dua kamera belakang, yaitu kamera utama dengan resolusi 13 mega piksel dan kamera sekunder 2 mega piksel. Adanya dua kamera belakang ini tentu saja dikhususkan bagi Anda yang tidak percaya diri ketika selfie, sehingga diciptakan dua kamera belakang dengan kualitas yang tidak kalah degan kamera depan Vivo V9.

Dua kamera belakang Vivo V9 ini dilengkapi dengan kemampuan AI Bokeh, yang mampu membuat hasil foto Anda terlihat lebih natural. Dengan adanya teknologi AI Bokeh ini membuat hasil jepretan menggunakan kamera Vivo V9 setara dengan hasil jepretan dengan menggunakan  kamera DSLR.

Dalam proses pengolahan datanya teknologi AI Bokeh ini menggunakan kemampuan algoritma yang ada pada machine learning. Dengan teknologi ini Anda juga dapat mengatur cahaya pada gambar hasil foto Anda seteleh Anda melakukan pengambilan gambar terlebih dahulu sehingga hasil foto yang dihasilkan dapat sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Sumber : https://www.tipspintar.com/vivo-v9-smartphone-flagship/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *