Bisa dipastikan, bahwa kaum wanita sudah tidak asing lagi dengan salah satu jenis kosmetik yang bernama concealer. Sama halnya dengan produk foundation, concealer juga berperan sebagai dasar make up yang membuat ketahanan make up menjadi lebih lama lagi. Concealer itu sendiri terbagi menjadi 2 macam, yakni liquid dan powder. Jenis liquid ini lebih cocok di gunakan untuk menutupi kulit wajah, meski kita menggunakan concealer-nya sedikit.

Berbeda dengan jenis powder, yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah serta menutupi bekas luka goresan. Terlepas dari semua hal itu, tak sedikit dari kita yang masih belum mengetahui tentang cara memilih concealer yang sesuai dengan warna kulit. Berbicara soal tips memilih concealer, berikut di bawah ini ada 3 tips untuk memilih concealer yang sesuai dengan warna kulit :

  1. Pilihlah Shading Yang Warnanya Lebih Terang Dari Warna Kulitmu

Tips pertama yang harus kamu lakukan dalam memilih concealer yang sesuai warna kulit, yakni pilihlah shading yang warnanya lebih terang dari warna kulit kamu. Dalam hal ini, kita dituntut lebih berhati-hati saat memakai shading-nya agar make up terlihat lebih natural. Dengan kata lain, kamu tidak boleh menggunakannya secara berlebihan. Menurut pakar kecantikkan ternama, orang yang kulitnya berwarna cokelat disarankan untuk memilih shading yang berwarna kuning. Sedangkan bagi orang yang kulitnya berwarna gelap, disarankan untuk memilih shading yang berwarna orange.

  1. Coba Dulu Sebelum Kamu Membelinya

Tips kedua yang harus kamu lakukan dalam memilih concealer yang sesuai dengan warna kulit, yakni coba dulu sebelum membelinya. Ada beberapa bagian tubuh yang perlu kamu coba dalam pemakaiannya, mulai dari pergelangan tangan hingga bagian leher. Namun ada satu hal yang perlu kamu ingat, dimana kamu harus mencobanya di ruangan yang memiliki cahaya cukup.

  1. Cermati Teksturnya

Tips terakhir yang harus kamu lakukan dalam memilih concealer yang sesuai dengan warna kulit, yakni cermati teksturnya. Mengenai caranya, coba aplikasikan concealer tersebut ke bagian wajah secara merata menggunakan kuas khusus make up. Dengan begitu, kamu bisa menentukan tentang tekstur yang cocok untuk kondisi kulit wajah.

Itulah 3 tips yang harus kamu lakukan dalam memilih concealer yang sesuai dengan warna kulit. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *