Orang mana sih di dunia ini yang tidak ingin memiliki rambut yang hitam dan mengkilau? Mengingat rambut merupakan mahkotanya umat manusia, maka tak heran jika sebagian besar masyarakat didunia ini selalu memperhatikan akan kondisi kesehatan rambutnya. Terlepas dari hal itu, aloe vera atau yang biasa kita sebut dengan lidah buaya merupakan sebuah tanaman yang kerap dijadikan bahan condisioner untuk perawatan rambut.

Pasalnya, jenis tanaman yang satu ini kaya akan kandungan protein seperti kalsium, magnesium, zinc, vitamin C, enzim, asam amino, dan germanium. Ya, semua kandungan pada tanaman lidah buaya ini bagus untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Nah, untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang fungsi lidah buaya bagi rambut, berikut di bawah in ada 3 manfaat dari tanaman lidah buaya untuk rambut yang jarang diketahui :

  1. Lidah Buaya Dapat Menghitamkan Rambut

Manfaat pertama dari tanaman lidah buaya untuk rambut, yakni dapat menghitamkan rambut secara alami. Nah, bagi anda yang memiliki masalah rambut ubanan, gunakanlah masker lidah buaya secara rutin dan teratur. Mengenai cara membuat maskernya, siapkan satu batang lidah buaya kemudian ambil dagingnya yang berupa gel. Aplikasikan pada rambut secara merata, kemudian tutup dengan shower cap dan diamkan sekitar 3 menit. Setelah itu bilas lagi dengan air sampai bersih.

  1. Lidah Buaya Dapat Mengkilaukan Rambut

Manfaat kedua dari tanaman lidah buaya untuk rambut, yakni dapat mengkilaukan rambut. Ya, dengan menggunakan masker lidah buaya, maka rambut anda akan hitam dan mengkilau. Soal cara membuat maskernya, campurkan gel lidah buaya dengan madu murni lalu aduk sampai merata. Oleskan pada rambut secara menyeluruh, dan tunggu sekitar 30 menit. Setelah itu bilas lagi rambut anda dengan air sampai bersih.

  1. Lidah Buaya Dapat Melembutkan Rambut

Manfaat terakhir dari tanaman lidah buaya untuk rambut, yakni dapat melembutkan dan melembapkan rambut. Kita langsung saja ke cara membuat maskernya, siapkan gel lidah buaya 2 sendok makan teh kembang sepatu, lalu blender sampai halus. Aplikasikan pada rambut secara menyeluruh, dan tunggu sekitar 20 menit. Selanjutnya bilas lagi dengan air sampai bersih, dan keringkan dengan handuk yang bersih.

Itulah 3 manfaat dari tanaman lidah buaya untuk rambut yang jarang diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *