Hasil gambar untuk idntimes.com smartphone

Hampir-hampir tak ada lagi berita terbaru yang mengulas soal bagaimana meningkatkan kinerja smartphone. Maklum saja, sebab sekarang ini hanya dengan uang satu juta rupiah, kita sudah bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang gila-gilaan. Di dukung dengan RAM minimal 1 giga, memori minimal 8 giga, serta kamera minilal 8 MP. Belum lagi, prosesornya juga tak kalah menggiurkan. Ditambah dengan ukuran layar yang mantap.

Bandingkan dengan jaman dahulu, uang satu juta paling hanya untuk beli smartphone dengan kualitas pas-pasan. Hal ini tak lepas dari peranan teknologi smartphone asal negeri tirai bambu dan sekitarnya yang menggempur teknologi dunia. Dari sanalah, banyak sekali ponsel murah berasal. Sebut saja, Xioomi asal China, Asus asal Taiwan, Lalu ada Oppo, Vivo dan lain-lain. Masih ada ratusan merk yang belum sempat terkenal.

Cara Mengatasi Smartphone Lelet

Hadirnya smartphone murah dengan spesifikasi hebat, membuat banyak para pemilik ponsel gonta-ganti ponsel. Ponsel sekarang ini seperti barang sekali pakai, jika rusak ya sudah iklaskan saja untuk memasukkanya ke tong sampah dan beli yang baru. Sama juga bisa kita temukan ponsel dalam keadaan lemot atau lelet. Buang saja.

Padahal, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kinerja smartphone hingga 100 persen. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Instal aplikasi yang penting saja. Pertama-tama, aplikasi yang kamu instal adalah aplikasi yang kamu butuhkan saja. Jika tidak terlalu penting, sebaiknya buang saja aplikasi. Unistal bisa jadi pilihan terbaik.
  2. Jangan jalankan aplikasi bersamaan. Bagaimana pun, aplikasi akan memakan banyak ruang di RAM dan Internal jika kamu jalankan secara bersamaan, jadi pilihlah aplikasi mana yang akan kamu jalankan dan mana yang tidak.
  3. Tutup Secara Sempurna. Ketika kamu hanya menutup aplikasi dengan menekan tombol back, maka aplikasi tidak tertutup secara sempurna. Satu-satunya cara adalah menghilangkanya dari recent apps.

Selain tiga cara di atas, jangan lupa untuk bersihkan cache dan reboot android sesekali jika sangat lemot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *