Anda seorang pendatang ? Ingin mengadu nasib di Jakarta? Bingung tidak ada tempat tinggal ? jangan khawatir, karena di Jakarta ada banyak rumah – rumah yang disewakan. Menjadi pendatang biasanya memilih untuk menyewa rumah saja dibandingkan membeli rumah, hal ini mengingat harga rumah yang sangat mahal di kawasan Jakarta.

Meskipun harga bangunan – bangunan rumah mahal, tetapi penyewaan disana cukup terjangkau. Harga sewa rumah Jakarta sangatlah murah, sehingga tidak akan membuat kantong Anda jebol. Pastinya dalam menyewa rumah ada pertimbangan – pertimbangan mengenai budget yang akan dikeluarkan perbulan ataupun pertahun nya, tergantung dari kesepakatan. Menjadi perantau tidak boleh asal – asalan memilih sewa rumah Jakarta, karena selain membayar sewa mereka juga harus memenuhi kebutuhan pokoknya.

Hal yang harus diperhatikan sebelum menyewa rumah

Menyewa rumah tidak bisa asal pilih, harus ada pertimbangan – pertimbangan sebelumnya. Berikut ini  adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menyewa rumah.

  • Dari segi lokasi, untuk menghemat biaya akomodasi transportasi sebaiknya memilih sewa rumah Jakarta yang memiliki lokasi dekat dengan tempat kerja.  Mengingat jika lokasi teramat jauh nanti akan mengakibatkan berat di ongkos karena harus berganti – ganti transportasi.
  • Harga penyewaan rumah. Anggaran ini adalah salah satu yang paling utama dibandingkan yang lainnya. Sesuaikan harga persewaan dengan kemampuan Anda. Lakukanlah negoisasi sesuai dengan pemiliknya agar mendapatkan harga yang sesuai dengan apa yang Anda harapkan.
  • Bangunan yang layak. Pastikan bangunan rumah yang akan Anda sewa masih layak. Hal ini akan menyangkut kenyamanan Anda dalam menempatinya.
  • Lingkungan yang mendukung, usahakan mencari persewaan rumah di daerah yang memiliki lingkungan yang bersih, pastikan lingkungan Anda jauh dari tempat – tempat yang kotor. Seperti tempat pembuangan sampah ataupun selokan.
  • Fasilitas yang pantas. Selain fasilitas perabotan yang ada di dalam rumah, selain fasilitas dari dalam juga pertimbangkan fasilitas luar seperti dekat dengan tempat umum pusat kota.

Nah, itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda memutuskan untuk menyewa rumah. Jangan asal pilih meskipun hanya dalam hitungan bulan atau tahun saja Anda menyewa rumah. Tapi aspek kenyamanan dan juga hrga sewa rumah Jakarta harus diutamakan agar tidak ada penyesalan bahkan kerugian yang Anda rasakan. Bagi Anda yang ingin mencari persewaan rumah di kawasan Jakarta Anda bisa menggunakan jasa kami, kami adalah jasa agen property yang handal dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *