Masalah umum bagi wanita yang sering terjadi adalah masalah berat badan yang naik drastis usai melahirkan maka dari itu banyak wanita yang tidak sabar ingin menurunkan berat badannya dan juga tidak ingi badan setelah melahitrkan akan melebar.

Diet bagi seorang wanita yang baru saja melahirkan karena tidak ingin badannya menjadi gemuk tentu sangat penting untuk di perhatikan mengingat asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh wanita yang sedang menyusui haruslah terpenuhi maka dari itu lengkapilah kebutuhan gizi anda walaupun anda sedang diet.

Berikut ini akan di berikan tips diet aman untuk ibu menyusui

  1. Makanan yang di anjurkan

Sebagai ibu menyusui jangan samapi diet membutakan mata anda sehingga anda tidak memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh, maka penuhi gizi anda yang tentu akan berpengaruh juga terhadap anak anda dengan mengkonsumsi makanan berikut

  1. Buah-buahan
  2. Kacang dan biji-bijian
  3. Beras merah
  4. Susu rendah lemak
  5. Daging tanpa lemak
  6. Ikan salmon
  7. Telur
  8. Roti dan gandum
  9. Sayuran hijau

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa di konsumsi ibu menyusui saat sedang menjalankan diet yang akan membuat tubuhnya tetap ideal dan sehat.

  1. Kalori

Kebutuhan kalori tentu harus di cukupi oleh ibu menyusui apalagi kondisi ibi yang sedang menyusui tentu membutuhkan lebih banyak kalori di bandingkan sebelumnya dan juga kebutuhan kalori tiap orang tentu berbeda di sesuaikan dengan kondisi fisiknya.

  1. Perhatikan berat badan

Selalu perhatikan penurunan berat nadan ketika menyusui dan diet karena jika berat badan anda turun terlalu drastis bisa saja tubuh anda tidak sehat dan diet yang anda jalani tetlalu ekstrim dan tidak baik untuk anak anda.

  1. Imbangi dengan olahraga

Olahraga di setiap waktu yang bisa di guanakan adalah solusi yang tepat misalnya di sore hari ketika anak anda sedang tidak rewel anda bisa melakukan latihan fisik di depan rumah berupa latihan ringan yang juga bisa menjaga badan agar tidak menimbun lemak.

Itulah tips diet sehat dan aman untuk ibu menyusui yang bisa anda baca, semoga tips diet di atas bermanfaat bagi anda yang sedang menyususi dan mencari cara untuk mempertahankan bentuk ideal tubuh anda, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *