Alis menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan penampilan yang sempurna. Baik saat meeting, bertemu teman, atau sekedar hangout. Namun, seringkali membuat alis membutuhkan waktu yang cukup lama. Apalagi jika anda ingin mendapatkan alis yang sempurna dan sesuai dengan karakter kamu. Tapi ternyata, ada cara membentuk alis yang bisa anda lakukan dengan cepat.

Sebelum melakukannya, anda perlu menyiapkan dua peralatan make up terlebih dahulu. Yaitu pensil alis atau eyebrow gel yang biasa anda gunakan serta eye brow brush atau kuas alis. Sebaiknya, pilih pensil alis atau eyebrow gel dengan warna yang mirip dengan warna rambut anda, atau yang memiliki warna satu tone lebih muda dari warna rambut anda. Warna tersebut akan memberikan kesan alis yang natural dan cantik.

Setelah kedua peralatan tersebut siap, maka anda hanya tinggal mengikuti cara membentuk alis dalam tiga puluh detik berikut ini:

  1. Bingkai garis alis bawah

Buat bingkai atau frame untuk bagian bawah alis anda dengan mengikuti arah alis asli anda. Dengan cara ini anda bisa dengan mudah mendapatkan bentuk alis yang rapi dan natural.

  1. Bingkai garis alis atas

Setelah memberikan bingkai bagian bawah, maka sekarang buat bingkai untuk bagian atas alis anda. Caranya adalah dengan memberikan garis dari bagian pangkal alis hingga bagian ujung atas dan bagian ujung alis bawah anda bertemu. Perhatikan agar anda tidak membuat bingkai yang terlalu tebal agar hasil yang anda dapatkan tetap natural.

  1. Isi bagian dalam alis

Setelah bagian bawah dan bagian atas alis telah anda bentuk, maka sekarang saatnya anda isi bagian tengah alis anda. Anda dapat mengisinya mulai dari bagian tengah hingga ke ujung. Lalu ratakan warna alis anda hingga ke pangkal depan alis. Jika sudah, anda tinggal merapikan alis anda dengan menggunakan sisir alis agar rambut alis anda terlihat rapi.

Itulah tiga langkah mudah cara membentuk alis dalam tiga puluh detik. Dengan semakin sering berlatih maka anda akan bisa mendapatkan hasil alis yang on fleek dengan semakin cepat dan sempurna. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *