Bagi wanita Korea, kulit wajah merupakan aset utama. Wajah mulus dan pipi tirus memang dambaan setiap wanita. Perawatan wajah kusam ala wanita Korea bisa ditiru. Selama ini, opini umum yang berkembang bahwa wanita Korea yang cantik karena melakukan oplas (operasi plastik), ada baiknya kita dalami faktanya.

Ternyata wanita Korea yang memiliki kulit wajah mulus, justru karena rutin menjaga kebersihan wajahnya. Obsesi mereka agar cantik sepanjang hari semata-mata hanya untuk menunjang penampilan mereka saja kok. 3 langkah berikut bisa membantu Anda untuk mengatasi kulit kusam ala wanita  Korea.

  1. Pra cleanse

Wanita Korea sering menggunakan pembersih ganda. Pembersih ganda ini untuk membersihkan BB cream dan blush yang digunakan sehari-hari. Selanjutnya, jika Anda memakai riasan mata lepaskan dengan remover cair. Kemudian, gunakan cleansing oil untuk mengeluarkan sebum dan kotoran lainnya. Terakhir, cucilah muka dengan air hangat.

Kadang penggunaan make up yang terlalu sering dapat mempengaruhi kulit wajah. Apalagi jika digunakan saat tidur, hal ini sama saja merusak wajah. Belum lagi dengan adanya debu dan kotoran, akan menambah tumpukan bakteri di area pemukaan kulit. Maka, pembersihan ganda secara rutin mampu membuat wajah lebih bersih dan bersinar.

  1. Re cleansing

Wanita Korea sagat mempercayai bahwa dengan membersihkan muka secara menyeluruh adalah kunci utama agar wajah terlihat tetap bersinar. Caranya dengan mengoleskan krim di area wajah. Hindari untuk menggosok kulit wajah, sebaiknya lakukan gerakan memutar,  agar wajah dapat merasakan relaksasi.

Artis-artis Korea saja tidak meninggalkan kebiasaan ini. Mereka tahu betul bahwa untuk menjaga kulit wajah agar tetap bersinar sangatlah penting, apalagi bagi seorang artis. Salah satu contohnya ialah artis  Ha Ji Won. Sesekali ia membersihkan wajahnya dari polesan make up. Karena make up bisa membuat pori-pori jadi tersumbat.

  1. Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan pengelupasan sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati yang menyebabkan wajah terlihat kusam. Eksfoilasi sebaiknya dilakukan menggunakan exfoliator agar kulit mati mudah terkelupas. Hanya dengan membersihkan wajah dengan scrub, kemudian diakhiri dengan memijit-mijit wajah dengan lembut, eksfoilasi sudah dapat mengangkat sel kulit mati.

Demikianlah langkah perawatan wajah kusam  ala wanita Korea. Kesibukan yang menyita perhatian Anda untuk membersihkan wajah bisa disiasati dengan mengikuti langkah-langkah di atas tadi. Sempatkanlah diri setidaknya 30 menit untuk merawat wajah, agar kulit tampak cantik dan sehat, baik di rumah atupun di salon.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *