Seperti yang kita ketahui bahwa hari belanja Nasional 2017 (Harbolnas), akan jatuh pada tanggal 12 Desember sampai dengan 14 Desember. Dengan demikian, kita harus mempersiapkan diri untuk berbelanja di dunia maya. Pasalnya, harbolnas akan mengadakan diskon yang fantastis bahkan ada yang di diskon sampai sebesar 90 %.

Terlepas dari semua hal itu, tak sedikit para konsumen yang kecewa setelah berbelanja online dikarenakan barang pesanannya tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya. Mungkin sebagian besar dari mereka sudah dibutakan oleh harga-harga yang murah, sehingga tidak menyadari bahwa barang yang mereka beli itu adalah barang murahan. Tentu saja dalam hal ini yang akan rugi adalah diri mereka sendiri. Bagi anda yang tidak ingin mengalami seperti kasus demikian, berikut dibawah ini ada 4 tips cara belanja online di harbolnas 2017 :

  1. Amati Spesifikasi Barangnya

Kendalikan nafsu anda saat mengetahui ada sepatu, pakaian, aksesoris, jaket, yang dibanderol dengan harga yang miring. Pasalnya, tidak  semua barang yang harganya murah itu memiliki bahan yang berkualitas. Ada baiknya jika anda untuk mengamati dulu spesifikasi barangnya, sebelum memutuskan untuk membelinya. Namun, harga pun tidak akan berbohong pada kualitas.

  1. Awasi Barang Impor

Dari sekian banyaknya barang-barang yang ditawarkan para e-commerce, pasti ada beberapa barang yang merupakan barang produk luar alias barang impor. Tentu saja garansi dan kebijakan yang ada pada barang impor, pasti berbeda dengan garansi yang ada pada barang lokal. Sedari itu, anda harus mengawasi dan mengamati tentang barang produk impor.

  1. Pilihlah Transaksi Cash on Delivery (COD)

Dengan melakukan transaksi COD alias Cash on Delivery, memungkinkan anda untuk bisa mengetahui langsung keadaan dan kondisi barangnya. Apabila barang yang dibeli mengalami cacat, seketika itu juga anda bisa membuat kesepakatan dengan sipenjual untuk tidak jadi membelinya.

  1. Selalu Menyimpan Bukti Transaksinya

Pada dasarnya, manusia itu tidak luput dari kesalahan dalam bekerja. Begitu juga dengan para e-commerce, yang mungkin hilaf saat melayani para konsumennya. Apabila suatu hari ada hal-hal yang tidak terduga terkait dengan jual beli online, anda pun akan punya alasan yang kuat jika masih memiliki bukti transaksinya.

Itulah 4 tips belanja online di harbolnas 2017, yang mungkin bisa anda lakukan sebelum berbelanja. Akhir kata cukup sekian dan selamat berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *