Teknologi semakin maju ini membuat berbagai hal terus di kembangkan termasuk dalam bidang kedokteran. Bidang kedokteran atau medis ini sudah mulai bermunculan alat – alat kedokteran yang semakin canggih dan memiliki kualitas yang bagus. Begitu juga dari segi medis berbagai obat – obatan terus dikembangkan baik secara obat kimi, obat herbal ataupun gabungan antara obat kimia dan hebal. Dengan hal ini tentu menghasilkan beragam produk obat yang bisa dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat. Namun khusus untuk obat herbal tentu ini menjadi temuaan yang tidak asing sebab dari dulu penggunaan obat ini menjadi salah satu aternativ yang manjur. Obat hebal ini memang menjadi obat yang di buat dari bahan alami secara pilihan disesuaikan dengan kandungan yang ada di dalam bahan tersebut.

Obat herbal sekarang terus berkembang dengan berbagai bentuk dan kemasan sehingga bisa lebih aman dan mudah untuk di konsumsi. Obat ini sering di pilih dengan alasan bahwa obat ini sangat membantu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Misalkan bisa menjadi obat kanker dan harus sesuai dengan kandungan yang ada di dalamnya. Ada beberapa jenis tumbuhan yang sering dijadikan obat-obatan alami diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman asli yang berasal dari Indonesia yang bisa di temui di daerah pulau jawa, Maluku dan Kalimantan. Tanaman ini sering muncul di daerah yang memiliki tanah yang subur di daratan rendah. Apabila di ketaui ciri – ciri temulawak adalah umbinya tumbuh di pangkal batan yang berwarna kuning gelap atau coklat muda dengan panjang 15 cm dan 6 cm. selain itu memiliki baunya yang harum dan sedikit pedas. Khasiat dari temulawak adalah mengobati sakit kuning pada bayi, diare, magg, perut kembung dan pegal-pegal. Selain itu ada juga yang bermanfaat untuk menurunkan lemak dan mencegah pergumpalan darah.
  2. Kunyit ini memiliki karakter yang sama namuun memiliki ukuran yang kecil dengan khasiatnya embersihkan, mengeringkan, menghilangkan gatal, dan menyembuhkan kesemutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *