Siapasih yang tidak mengenal brand smartphone iphone. Smartphone yang satu ini menjadi salah satu smartphone yang cukup berkelas, karena iphone memang ditujukan untuk kalangan menengah keatas khususnya. Sehingga tidak heran lagi kalau iphone memiliki harga yang lumayan menguras dompet. Tentunya harga yang mahal tersebut sesuai dengan kualitasnya yang memang jauh diatas brand smartphone lainnya. Berbagai macam fitur yang dimilikinya menjadikan smartphone iphone ini menjadi primadona di semua kalangan.

Namun akhir-akhir ini banyak sekali pihak-pihak yang mencoba mencari keuntungan dari kepopuleran iphone salah satunya adalah menciptakan produk replika atau palsu. Sehingga kita sebagai konsumen dituntut untuk lebih berhati-hati ketika ingin membeli iphone. Sebab produk yang asli dan palsu secara kasap mata tidak memiliki perbedaan yang nyata. Namun dengan mengetahui cara membedakan iphone asli dan palsu, maka anda akan terhindar dari penipuan saat membeli iphone. Bagi anda yang ingin mengetahui caranya, baca saja di artikel di bawah ini.

Ketahui cara membedakan iphone asli dan palsu untuk menghindari penipuan :

1). Cek apakah tersedia AppStore

Smartphone iphone merupakan keluaran dari apple sehingga pasti memiliki gudang aplikasi yang namanay appstore. Appstore sendiri merupakan tempat kita mendownload sebuah aplikasi maupun game untuk keperluan smartphone kita. Nah pastikan sebelum anda membeli iphone, harus terinstal appstore terlebih dahulu. Karena biasanya jika iphone itu paslu, tidak aka nada appstore melainkan google play atau play store yang semestinya dimiliki oleh smartphone android.

2). Cek Spesifikasi Secara Mendalam

Cara membedakan iphone asli dan palsu selanjutnya adalah dengan mengecek secara menyeluruh spesifikasinya. Beberapa perlengkapan yang perlu di cek antara lain adalah kamera, ram, memori dan lain sebagainya. Pastikan semuanya dalam keadalan baik dan original.

3). Coba hubungkan Iphone dengan iTunes

iTunes diciptakan memang untuk para pengguna iphone, sehingga ketika membeli iphone maka secara otomatis iphone akan terhubung dengan itunes. Misalkan iphone yang anda beli tidak dapat terhubung maka sudah bisa dipastikan bahwa iphone tersebut palsu.

4). Sistem Operasi Haru IOS

Iphone merupakan produk dari apple sehingga sudah pasti tertanam sistem operasi IOS. Sedangkan iphone palsu biasanya menggunakan sistem operasi android.

Selain cara diatas masih banyak lagi cara yang bisa teman-teman coba. Namun setidaknya cara yang saya bagikan tersebut sudah bisa membedakan iphone asli dan palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *