Mencuci wajah merupakan kegiatan yang tidak mungkin tidak kita lakukan dalam keseharian kita. Namun masih banyak diantara kita yang mencuci muka sesuka hatinya tanpa memperhatikan cara yang tepat dalam mencuci wajah, padalah dengan mencuci wajah yang salah malah akan menyebabkan beberapa gangguan pada kulit wajah anda. Misalkan menyebabkan timbulnya jerawat dan wajah menjadi berminyak.

Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk mulai memperhatikan cara yang tepat dalam mencuci wajah anda. Dengan mencuci wajah dengan cara yang benar dan tepat, maka permasalahan wajah anda akan teratasi salah satunya masalah majalah berminyak.

Dan kali ini anda sangatlah beruntung, sebab kali ini anda akan mendapatkan cara yang cukup baik untuk menerapkan mencuci wajah yang dapat mengobati jerawat.

1). Pilihlah pembersih wajah yang tepat

Sebelum mencuci wajah menggunakan pembersih wajah, alangkah lebih baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu seperti apakah jenis kulit wajah anda. Jika anda memiliki permasalah jerawat, maka jenis kulit anda merupakan jenis kulit berminyak. Dengan mengetahui jenis kulit, maka pemilihan pembersih wajahpun bisa anda lakukan dengan tepat, carilah pembersih yang memang diperuntukkan bagi kulit berminyak.

2). Jangan Menggunakan Sabun Mandi Untuk Kulit Wajah Anda

Ini yang sering terjadi kepada laki-laki. Biasanya laki-laki saking cueknya, sehingga tidak mempedulikan sabun apa yang dipakai untuk wajahnya. Terkadang sabun mandi yang digunakan untuk badan, malah digunakan untuk wajah juga. Jika ini berlangsung terus-menerus maka wajah anda malah akan mengalami permasalahan seperti jerawat, kusan dan lain sebagainya. Hal tersebut terjadi karena dalam sabun mandi memiliki tingkat keasaman yang sangatlah tinggi. Maka mulailah untuk mulai melakukan cara mencuci wajah yang benar dengan sabun khusus untuk wajah.

3). Mencuci wajah dengan air hangat

Sebelum anda menggunakan cleanser untuk mencuci wajah anda, bersihkanlah terlebih dahulu wajah anda dengan air hangat, dimana air hangat ini bermanfaat untuk membuka pori-pori kulit.

4). Lakukan Cara Mencuci Majah Secara Rutin, Minimal 2 kali sehari

Untuk menjaga kestabilan kulit wajah supaya tidak ditumbuhi jerawat, maka mulai rajinlah untuk mencuci wajah minimal 2 kali sehari. Anda bisa menggunakan produk facial wash sebelum beraktifitas dan sesudah aktifitas sore atau malam hari.

Cara Mencuci Wajah tentunya harus anda lakukan secara berkelanjutan, artinya jangan hanya anda terapkan sekali saja. Sebab untuk mendapatkan hasil yang maksimal memang harus dilakukan berulang kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *