Kehidupan orang-orang dimasa lampau, memang selalu menjadi daya tarik untuk kita bahas. Mulai dari asal-usulnya, budayannya, kebiasaannya, peninggalannya, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, tak sedikit dari para arkeolog yang tertarik untuk menulusuri jejak peradabannya. Namun, dari beberapa hasil penemuannya masih ada yang belum mereka pecahkan, bahkan tak jarang terjadi kesimpang siuran informasi. Untuk mengetahui penemuan apa saja yang belum terpecahkan oleh para arkeolog, berikut ini akan saya sampaikan 3 peninggalan purbakala yang belum terpecahkan.

  1. Unfinished Obelisk

Tugu raksasa setengah jadi ini, merupakan obelisk kuno yang terdapat ukiran-ukiran gambar dan tulisan. Peninggalan purbakala ini ditemukan didalam galian gurun yang terletak di Mesir bagian Utara. Dan sampai saat ini, obelisk tersebut masih belum dapat diketahui asal-usulnya.

  1. Longyou Grottoes

Longyou Grottoes adalah sebuah gua buatan yang terletak di provinsi Zheijiang, China. Ada yang berpendapat bahwa gua ini dibangun pada tahun 212 SM, dan ada pula yang berpendapat bahwa gua ini dibuat oleh dinasti Qin. Selain itu para arkeolog juga belum bisa memecahkan, fungsi dari dibangunnya gua Longyou Grottoes.

  1. Gobekli Tepe

Gobekli Tepe ini merupakan salah satu situs arkeologi yang berada di Turki. Terletak di kawasan perbukitan, situs peninggalan ini tampak seperti sebuah bangunan kerajaan yang ditinggalkan begitu saja. dan belum dapat diketahui kerajaan manakah yang membangun bangunan Gobekli Tepe ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *