Kita tidak akan lupa untuk membandingkan toko yang jual baju lebaran anak secara offline dengan online untuk mendapatkan harga terbaik. Mengingat perkembangan toko online sepanjang tahun 2017 yang begitu pesat, toko offline mulai banyak yang mati suri. Banyak yang mulai melengkapi kepemilikan toko offline dengan membangun toko online pula. Lalu bagaimana dengan produk pakaian lebaran anak? Lebih baik mana kira-kira membeli secara langsung pada toko pakaian atau membeli secara online. Mari kita bandingkan.

  1. Online punya harga yang lebih terbuka

Diakui atau tidak, toko online lebih terbuka soal harga. Toko online langsung memasang harga pas dengan berbagai diskon langsung jelas di sebutkan. Sementara toko offline biasanya tidak terlalu terbuka soal harga. Meski ada yang memasang harga tertera di baju, ada pula yang tidak. Yang biasanya memberikan harga tergantung dengan kondisi pembali.

  1. Online, no nawar harga oke

Harga baju secara online biasanya cenderung lebih murah ketimbang offline, mengapa? Sebab biaya yang dibutuhkan untuk membuka toko online jauh lebih sedikit dibanding dengan toko offline. Toko online tidak butuh benar-benar punya toko. Tidak butuh penjaga maupun keamanan dan lain sebagainya. Sehingga harga yang ditawarkan toko online jauh lebih kompetitif.

  1. Offline langsung lihat dan coba barang

Hanya saja, satu kelemahan toko online pada produk fashion. Yakni tidak bisa lihat barang secara langsung dan mencobanya. Sementara kalau kita beli di toko online, kita bisa lihat barang secara langsung dan bisa mencobanya. Tetapi biasanya toko online memberikan garansi pengembalian barang jika tidak sesuai. Jadi tenang saja jika barang yag diobeli dari online tidak sesuai yang kamu harapkan.

Nah itulah beberapa hal kelebihan dan kekurangan bila kita beli di toko yang jual baju lebaran anak baik secara online maupun offline. Yang pasti keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hanya saja, jika dilihat perkembanganya, memang toko online jauh lebih unggul ketimbang toko offline. Selain mudah, Anda juga tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk berpegian. Selamat berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *