Modifikasi motor menjadi salah satu cara terbaik untuk memperlihatkan identitas pemiliknya. Ciri khas pada sebuah motor bisa menjadi penanda yang tepat bahwa itulah motor kamu dan diri kamu. maka tak mengherankan jika banyak pemilik motor yang mencoba menerapkan berbagai modifikasi agar memperlihatkan adanya cerminan dirinya dalam sebuah motor yang ia kendarai.

Bagi laki-laki akan melakukan perubahan motor sesuai dengan jiwa kelaki-lakianya. Sementara perempuan akan menunjukkan sisi fenimimnya dalam motor yang ia kendarai. Meski begitu, secara umum ada beberapa hal yang musti kamu perhatikan jika kamu hendak melakukan modifikasi pada motor kamu.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Modifikasi Motor

Nah jika kamu hendak melakukan mofifikasi pada motor kamu. Ada sejumlah hal yang musti kamu perhatikan, biar kamu tak asal-asalan melakukan modifikasi

  1. Jenis motor

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah jenis motor. Tidak bisa semua motor kamu modifikasi dengan cara yang sama. Bahkan antara jupiter z keluaran pertama dengan yang terbaru saja beda cara modifikasinya. Jadi tentu saja antara motor honda dengan motor yamaha juga beda cara modifikasinya.

  1. Kegunaan motor

Hal kedua yang musti kamu perhatikan adalah soal kegunaan motor. Ketika kamu hendak membeli motor, kamu pasti sudah melakukan pernilaian. Untuk apa kamu beli motor? Apakah untuk transportasi atau untuk kendaraan angkut. Jika untuk trasnportasi, maka modifikasi yang bisa kamu lakukan terletak pada tampilan. sementara jika motor kamu gunakan untuk alat angkut, sudah barang tentu modifikasi yang bisa kamu lakukan terletak pada tambahan kegunaan.

  1. Budget

Modifikasi yang kamu lakukan pada motor kesayangan kamu, sudah pasti bakal menghabiskan banyak biaya. Apalagi kalau kamu melakukan modifikasi secara menyeluruh. Jadi jangan lupa sebelum kamu putuskan bakal memodifikasi seperti apa, pertimbangkan terlebih dahulu biaya kamu.

Nah itulah sejumlah hal umum yang musti kamu perhatikan sebelum modifikasi motor kamu. Jangan sampai setelah melakukan modifikasi hidup kamu jadi kalang kabut. Terakhir, Anda harus tetap berkendara dengan aman ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *