Seiring dengan perkembangan teknologi, manusia semakin mudah dalam memenuhi kebutuhan hidupnya tanpa harus bersusah payah melakukan sesuatu untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Namun siapa sangka, munculnya teknologi modern akan berdampak buruk pada lingkungan sekitar. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan coba menyampaikan 4 dampak dari pencemaran air.

Baca Juga : Menu Masakan Spicy Lezat Dengan Olahan Sederhana

  1. Banyak Organisme Air Yang Mati

Polusi air akan memberikan dampak buruk bagi kehidupan organisme didalam air. Tak sedikit pabrik-pabrik kimia yang membuang limbahnya ke sungai atau lautan. Organisme air ini meliputi fitoplankton dan zooplankton, jika kedua plankton ini musnah maka akan berimbas kepada makhluk-makhluk air lainnya.

  1. Banyak Tumbuhan dan Binatang Air Yang Mati

Mungkin ini adalah dari imbas polusi air, binatang dan tumbuhan merupakan kekayaan yang dimiliki oleh kehidupan air, tanpa adanya binatang dan tumbuhan maka kehidupan di air tidak akan ada. Selain itu, matinya binatang dan tumbuhan air akan berdampak buruk juga bagi kelangsungan hidup manusia.

  1. Kurangnya Oksigen di Dalam Air

Polusi air juga akan mengakibatkan berkurangnya kandungan oksigen yang ada di dalam air. Oksigen yang menjadi pernafasan makhluk-makhluk dalam air, akan berkurang jumlahnya sehingga akan menyebabkan air tampak keruh dan tiddak sehat.

Artikel Populer : 3 Manfaat Olahraga Skipping Bagi Wanita

  1. Menurunnya Kualitas Air Tanah

Polusi ini juga akan berdampak buruk bagi kualitas air yang berada di dalam tanah. Hal ini sangat berbahaya, terlebih jika air tanah ini dikonsumsi oleh manusia. Maka dari itulah manusia yang hidup disekitar sumber air yang terkena polusi akan mengkonsumsi air yang jelas-jelas sudah tidak layak untuk dipakai atau dikonsumsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *