Sebagian sudah tahu bagaimana cara download lagu di Joox, tetapi banyak pula yang belum mengetahuinya. Padahal cara untuk download lagu menggunakan aplikasi Joox sangatlah mudah dan sederhana. Tak serumit yang dipikirkan. Atau bahkan beberapa malah tidak pernah berfikir bahwa download lagu bisa langsung dengan menggunakan aplikasi Joox. Yang lebih parah lagi, bagi mereka yang ngaku gadgetkholic tapi tidak tahu apa itu aplikasi joox.

Joox merupakan aplikasi music streaming yang sedang populer di Indonesia. Aplikasi ini menawarkan kepada kamu berbagai kemudahan dalam mendengarkan lagu berlisensi resmi kapanpun dan dimanapun kamu berada. Jadi dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tak perlu lagi merasa berdosa karena mendengarkan lagu tanpa lisensi. Kamu juga tak perlu melanggar ketentuan hukum.

Cara Download Lagu di Joox

Sayangnya, beberapa orang masih berfikir bahwa Joox tidak bisa digunakan untuk menyimpan lagu secara offline atau lagunya di download. Padahal, Karena lagu dari JOOX ini telah di enkripsi, ada beberapa cara dalam mendowload lagu dari aplikasi ini. jadi kamu tetap bisa menikmati lagu meski tanpa koneksi internet. Nah,  bagaimana cara mendownload lagu di JOOX? Ini dia caranya.

 

  • Download dan Install JOOX Music

 

Untuk mendownload lagu dari JOOX, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstall aplikasi JOOX Music pada layanan Google Play Store yang terdapat pada smartphone kamu. setelah kamu instal, langsung saja jalankan aplikasi. Akan ada beberapa ijin akses yang dibutuhkan aplikasi.

Aplikasi JOOX ini cocok untuk kamu yang suka memiliki lagu berlisensi resmi. Apalagi jika kamu telah memiliki akses VIP, maka kamu akan memperoleh jutaan lagu yang tersedia dalam JOOX Musi.

 

  • Install Pula File Manager

 

Setelah kamu berhasil menginstall aplikasi musik tersebut, jangan lupa untuk menginstall File Manager nya. Untuk apa file manager ini? Yaitu digunakan untuk melakukan rename lagu yang akan kamu download di JOOX.

Ada banyak pilihan file manager, kamu pilih salah satu yang biasa kamu gunakan dan bisa buat rename lagu saja, misalnya menggunakan X-Plore File Manager.

 

  • Download lagu dari JOOX Music

 

Kemudian kamu tingal cari tuh, lagu mana yang akan kamu download. Dalam mencari lagu di JOOX, kamu pasti bakal menemukan lagu yang kamu cari, asalkan lagu tersebut berlisensi resmi.

Nah, jika lagu yang kamu cari tidak berlisensi resmi, kamu hendak mencari sampai tanganmu keriting pun tidak akan ketemu sobat. So…pastikan bahwa lagu yang kamu cari benar-benar resmi yah. Caranya dengan menekan tombol (…) di sebelah kiri judul lagu, lalu pilih Download. atau dengan klik tombol panah di kiri bawah saat kamu sedang memutar lagu.

 

  • Buka File Manager

 

Setelah selesai mendownload lagu, silahkan buka file manager  yang sudah kamu pilih tadi. Kemudian cari folder JOOX-Song, yang akan menyuguhkan kamu pada 2 file dengan ektensi yang berbeda, yaitu ofl (0,00 Byte) dan ofl_en (ukuran terdeteksi).

Nah, tugas kamu tinggal mengganti nama file yang berektensi ofl, dengan cara tutup file manager tersebut. Kemudian putar kembali lagu yang kamu download, setelah itu buka kembali file manager pilih JOOX-Song maka file ofl tadi sudah berubah ukurannya sama dengan file ofl_en. Dan terakhir kamu sudah bisa mengganti nama lagu serta memindahnya pada kumpulan file MP3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *