Setelah update ke iOS 9 atau iOS 10, aplikasi Mail mungkin selalu melaporkan bahwa Anda memiliki ratusan atau ribuan email yang belum dibaca. Hal ini karena melihat akun email Anda secara keseluruhan, bukan hanya beberapa minggu terakhir atau juga bulan. Ini masalah tertentu dengan akun Gmail. Anda tidak menghapus email Anda dan meninggalkan banyak yang belum dibaca. Anda sudah scan baris subjek, atau preview, tetapi tidak mau susah untuk membuka pesan atau sampah mereka.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan yang Dimiliki Oleh Printer HP

Berikut disajikan beberapa cara untuk menandai semua email Gmail Anda sebagai telah dibaca. Hal yang pertama perlu Anda lakukan terkait cara menghapus email Gmail yang belum dibaca iOS adalah masuk ke akun Gmail Anda di web browser. Ini paling mudah di laptop atau PC, daripada iPhone Anda. Anda harus memilih semua pesan Anda, dan cara untuk melakukan ini adalah dengan mengk-lik panah ke bawah di kotak pencarian dan jenis omong kosong ke dalam kotak “Doesn’t have”. Ini harusnya frase yang tidak ada berisi email.

Klik ikon kaca pembesar untuk mencari pesan dan Gmail akan menemukan setiap satu tentu saja. Namun hanya yang pertama 20 percakapan yang dipilih, jadi klik link untuk memilih mereka semua.

Sekarang, klik tombol “More” dan klik “Mark as read”. Gmail akan memperingatkan Anda bahwa tindakan ini akan mempengaruhi semua percakapan dalam pencarian. Hal itu bukan masalah, jadi klik saja “OK”.

Lain kali Anda memeriksa email pada iPhone, Anda akan melihat jumlah email yang belum dibaca telah turun ke angka buncit, jauh lebih mudah untuk dikelola pada hari selanjutnya.

Artikel Populer : Cara Mudah Download Lagu di JOOX

Jangan lupa bahwa angka tersebut adalah total email yang belum dibaca di semua akun email Anda yang telah diatur di perangkat iOS, jadi jika Anda terobsesi dengan membuat angka nol (karena itu menghilang dari ikon Mail sama sekali) pastikan untuk membaca semua email di akun lain juga. Selamat mencoba dan semoga Anda berhasil menghapus email Gmail yang belum dibaca di perangkat iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *