Seringkali para pria memakai jam tangan yang berukuran besar dan memiliki banyak fitur-fitur tambahan yang sering membuatnya tampak lebih maskulin. Fitur tersebut pastinya dapat dimanfaatkan jika jam tangan pria yang dibelinya adalah jam tangan asli dan bukan hanya variasi model. Bagi Anda yang belum familiar dengan berbagai fitur tersebut karena biasanya hanya memakai jam tangan konvensional biasa, maka berikut ini adalah informasi yang pas buat Anda. Berbagai fitur jam tangan di bawah ini mungkin Anda perlukan untuk menunjang aktifitas sehingga Anda mungkin ingin memilikinya:

1. Solar powered

Disebut juga dengan teknologi tough solar, teknologi ini memungkinkan battery jam tangan terisi dengan menggunakan tenaga cahaya matahari. Battery yang digunakan adalah battery yang dapat diisi ulang menggunakan cahaya apapun terutama cahaya matahari di siang hari. Biasanya jam tangan yang memiliki banyak fitur tambahan lain yang banyak memakan tenaga battery menggunakan battery isi ulang jenis ini untuk menambah tenaganya.

2. Tachymeter

Jam tangan yang memiliki fitur tachymeter terdapat lingkaran luar yang berisi angka-angka dari 60 di atas jam 12 hingga angka 500 di atas jam 1. Tachymeter digunakan sebagai konversi angka-angka di chronograph menjadi sebuah satuan tertentu. Umumnya tachymeter digunakan untuk mengkonversi jarak atau kecepatan.

3. Shock resistant

Shock resistant adalah fitur jam tangan pria yang paling banyak ditemukan. Arti dari kata tersebut adalah tahan banting sehingga jam tangan yang memiliki fitur tersebut diharapkan lebih awet karena tahan banting, benturan, guncangan dan sebagainya.

4. Water resistant

Fitur jam tangan yang satu ini biasanya dituliskan di bagian belakang mesin jam tangan. Menunjukkan seberapa tahan jam tangan tersebut terhadap tekanan air. Setelah penulisan fitur water resistant akan ada besaran tekanan air yang mampu ditahan jam tersebut menggunakan satuan atmosphere atau ATM.

5. Illuminator

Fitur illuminator adalah fitur jam tangan yang menyediakan lampu backlight sebagai cahaya tambahan sehingga tampilan jam tangan lebih mudah terlihat. Biasanya illuminator menggunakan cahaya berwarna biru atau hijau.

6. Thermometer

Fitur yang satu ini dapat mendeteksi suhu manusia yang memakainya. Menggunakan 2 skala internasional untuk pengukuran suhu yaitu Celcius dan Fahrenheit.

7. Tanggal dan alarm

Fitur ini kini sudah menjadi fitur wajib yang banyak ditemukan di berbagai merk jam tangan yang digunakan baik pria maupun wanita. Fitur alarm juga sudah banyak ditanamkan untuk menambah manfaat penggunaan jam tangan.

8. Bluetooth

Dengan maraknya penggunaan gadget, kini jam tangan juga dibekali dengan fitur bluetooth untuk dapat dikoneksikan dengan smartphone android versi tertentu. Dengan menggunakan jam tangan ini, akan ada bunyi peringatan jika smartphone Anda mendapatkan panggilan, sms atau bahkan berada di lokasi 10 meter lebih dari lokasi Anda.

Itulah beberapa fitur jam tangan pria yang saat ini sudah banyak dimiliki oleh banyak jam tangan merk asli produksi luar negeri. Penggunaan jam tangan asli memang pastinya memberikan kebanggaan tersendiri bagi pemakainya, apalagi jika jam tangan tersebut dibekali dengan berbagai fitur tambahan yang membuat bentuk dan tampilannya lebih trendy dan maskulin. Namun ada harga yang harus dibayar untuk mendapatkan fitur-fitur tersebut. Semakin banyak fitur yang diberikan maka harga yang ditawarkan juga dapat menjadi semakin mahal. Namun tentu saja itu semua akan terbayar dengan kualitas dan manfaat yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *