Siapa sangka di Mekkah yang dikenal dengan musim panasnya tersebut ternyata juga memiliki musim dingin. Tepatnya ketika masuk pada bulan oktober hingga maret loh. Kondisi cuaca tersebut dapat dikatakan momen yang tepat bagi kamu yang ingin berangkat untuk ibadah umroh karena tidak akan kepanasan dan kelembaban kulit tetap terjaga. oleh karenanya selama berada disana harus memiliki persiapan umroh yang matang khususnya dari sisi barang bawaannya.

Nah untuk kamu yang baru pertama kali melakukan ibadah umroh dan baru mempersiapkan ibadah umroh dimusim dingin berikut beberapahal yang harus disiapkan, antara lain :

  1. Baju dingin

Setiap musim dingin datang di mekah sebaiknya memang menggunakan baju dingin sebagai daleman sehingga tidak kedinginan. Baju dingin dapat melindungi kamu dari penyakit yang diderita para jamaah umroh seperti hipotermia dan sejenisnya.

  1. Kaus kaki

Kaus kaki sangat bermanfaat khususnya para wanita sehingga bjsa menutupi aurat dan melindungi dari udara dingin.

  1. Obat

Bagi kamu yang memiliki penyakit dan ketergantungan pada obat sebaiknya bawalah obat-obatan yang biasa kamu konsumsi. Sehingga ketika kamu berada dimusim dingin dengan kondisi tubuh yang kurang stabil kamu dapat langsung mengkonsumsi obat-obatan yang kamu bawa. Selain itu, ada baiknya juga Anda membawa suplemen kesehatan agar badan tetap fit.

  1. Minum

Selalu minum air putih setiap satu jam sekali untuk menjaga kelembaban kulit. Diudara dingin memang tubuh akan selalu mengeluarkan air seni oleh karenanya dengan minum yang teratur dapat menghindarkan kamu dari dehidrasi dan kulit kering.

Nah beberapa persiapan tersebut dapat kamu siapkan untuk diri kamu sendiri agar kesehatan kamu tetap prima dan dapat menjalankan ibadah dengan fokus dan khusyu. Jika kamu tidak dapat menjaga kesehatan dengan baik banyak jamaah yang jatuh sakit dan tidak sedikit pula yang sampai dirawat dirumah sakit. Oleh karenanya bagi kamu yang ingin beribadah dengan khusyu dan kembali ke Tanah air dalam kondisi sehat selalu jaga kondisi tubuh dengan olahraga yang teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Jika kamu dapat selektif dari makanan yang kamu makan maka kamu juga tidak akan kekeringan kulitnya. Gunakan juga lotion pelembab agar kulit tidak kering dan pecah-pecah.

Nah dari uraian tersebut kamu dapat mempersiapkan diri jika mengalami ibadah umroh dimusim dingin. Jadi kamu tidak kaget ketika sampai ke tanah suci musim dingin sedang melanda. Dengan persiapan tersebut kamu juga jadi lebih paham oleh-oleh yang akan dibawa ketika sedang musim dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *