Kaum hawa banyak yang suka berolahraga, baik itu jenis olahraga berat maupun ringan. Skipping atau lompat tali merupakan salah sebuah jenis olahraga yang barangkali kerap dilakukan juga oleh Anda. Ketika masih kecil barangkali ada yang bermain lompat tali bareng teman-teman sebayanya dengan memakai karet rambut. Ada pula lompat tali sendirian yang memakai tali spesial yang lebih dikenal dengan sebutan skipping. Lantas, apa saja manfaat olahraga skipping bagi wanita?

Skipping adalah salah satu jenis olahraga yang memakai alat bantu berupa tali tersendiri. Skipping dimainkan dengan cara memutar tali memakai pergelangan tangan selaku porosnya. Karena lumayan sederhana dan tak memerlukan ruangan yang luas membuat olahraga ini suka dilakukan, baik oleh pria maupun wanita. Waktu untuk menjalankannya pun boleh kapan saja, baik itu lama atau pun sebentar makanya tidak aneh bila banyak yang mempunyainya. Namun belum banyak orang yang mengetahui manfaat olahraga skipping bagi wanita.

Kaum wanita banyak yang gemar bermain lompat tali sejak kecil baik itu memakai tali karet atau pun tali skipping yang dimainkan bersama-sama dengan temannya yang lain. Permainan lompat tali atau skipping benar-benar terlihat menyenangkan terlebih dapat dilakukan bareng beberapa teman yang lainnya. Akan tetapi terdapat sejumlah anggapan jika olahraga skipping ini nyatanya kurang sesuai untuk perempuan sebab bisa membuat rahim turun. Hal itu salah, pasalnya sesungguhnya jenis olahraga ini mengandung banyak manfaat. Akan tetapi bagi para wanita yang baru saja beranak olahraga ini tidak dianjurkan untuk dilakukan.

Berikut ini 3 manfaat olahraga skipping bagi wanita, antara lain :

  1. Mengatasi osteoporosis

Olahraga skipping merupakan sebuah jenis olahraga yang bisa memelihara kepadatan tulang dikarenakan gerakannya itu mengikutsertakan nyaris seemua anggota tubuh.

  1. Membakar lemak secara optimal

Gerakan melompat yang dilakukan berulangkali bisa membakar kalori dan lemak di dalam tubuh. Olahraga ini juga menunjang mereka yang sedang menjalankan program penurunan berat badan.

  1. Olahraga yang lebih efektif

Skipping atau olah raga lompat tali dapat membantu menaikkan denyut jantung dan membakar kalori yang lebih banyak dibandingkan dengan melompat biasa. Alhasil skipping akan lebih berhasil dilakukan dibanding melompat tidak dengan menggunakan tali.

Demikian itulah tadi 3 manfaat olahraga skipping bagi wanita. Semoga bermanfaat dan selamat berolahraga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *