Pantai menjadi salah satu tempat yang asyik untuk berlibur. Merasakan angin, bulir-bulir pasir dan debur ombak yang tersulap menjadi musik alam, juga matahari terbenam yang terbentang seperti lukisan sang Maha Kuasa yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Dengan begitu pantai bisa menjadi pilihan asyik dan romantis untuk berlibur. Meski demikian, ada beberapa hal yang musti kamu hindari saat di pantai:

  1. Baju terbuka tanpa sunblock

Tak sedikit orang yang pergi ke pantai untuk berjemur. Kulit yang coklat seperti Farah Quinn impiannya. Seksi mempesona, katanya. Tapi impian memiliki kulit coklat seksi akan sirna kalau kamu lupa pakai sunblock. Bukannya mendapat kulit seksi malah kamu sama saja membakar kulitmu. Tidak hanya menyebabkan kulit gosong tapi sinar UVA dan UVB dari matahari bisa menyebabkan kanker. Nah, maunya seksi malah sakit? Nggak mau, kan? Walau nggak berjemur kamu tetap harus pakai sunblock..

  1. Tertangkap Basah Melihat Cowok atau Cewek Lain

Pantai menjadi tempat favorit bagi turis asing untuk berjemur. Matahari Indonesia hangat, katanya. Jadi nggak jarang bule-bule berjemur memakai bikini. Orang bilang, pantai menjadi pemandangan indah karena alamnya juga karena ciptaan Tuhan yang paling seksi itu.

  1. Lubuk Laut

Kalau memendam dia dalam lubuk hatimu, it’s okay. Itu sah-sah aja. Tapi kalau kamu bertemu dengan lubuk laut (cekungan laut), please hindari. Kamu bisa tenggelam dan nggak akan kembali lagi. Perhatikan langkahmu karena lubuk laut sudah banyak memakan korban.

  1. Ubur-ubur

Meski bentuknya lucu seperti jeli, hewan air yang satu ini sangat berbahaya jika sudah melepaskan tentakel-tentakelnya. Dampaknya bisa berujung pada kematian. Oleh karena itu, saat menceburkan diri ke pantai untuk berenang atau main-main perhatikan sekitarmu. Kalau sudah tersengat ubur-ubur jangan mencoba untuk mencabut tentakel.-tentakelnya. Karena hal itu bisa mempercepat penyebaran racun.   Untuk penawarnyar, kamu bisa memakai cuka. Biasanya di sekitar pantai sudah disediakan botol-botol cuka untuk mengantisipasi hal tersebut

  1. Kedalaman air

Bagi yang tidak bisa berenang, pantai menjadi tempat yang menyeramkan. Apalagi kalau kamu tanpa sadar berjalan ke arah pantai yang dalam. Tenggelam di lautan cinta sih oke, tapi kalau tenggelam di pantai, apa masih oke?

  1. Selfie Lupa Diri

Foto tak pernah lepas dari kehidupan masa kini. Ada background bagus, ambil handphone, cekrek, unggah ke media sosial. Selain menyenangkan itu juga bisa membuat kamu makin eksis. Tapi tak sedikit korban berjatuhan karena selfie. Entah terseret arus hingga tenggelam. Bukan berarti kamu nggak boleh selfie. Boleh lho, asal tahu diri dan tidak melebihi batas keamanan.

Nah, itu beberapa hal yang perlu kamu hindari agar liburanmu di pantai menyenangkan dan yang paling penting aman. Dan jangan lupa bawa peralatan selfie serta sunblock, biar liburan makin asik. Kalau tidak punya, klik saja disini. Banyak tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *